24 Juni 2013

One Day Without Phone

Dengan sengaja weekend kemaren saia pasang status di bbm "no call, no message, no thank". Artinya, sabtu kemarin saia mau nyantai - senyantai - nyantainya. Tanpa socmed selama 24 jam terhitung dari hari minggu pukul 00.00. Tidak dalam rangka apa-apa. Hanya ingin mengukur sejauh mana ketahanan otak saia yang sudah terbiasa sehari - harinya "umek" dg socmed dan kring2nya telpon. Entah itu update status FB, BBM, Nge-tweet, blog walking ato hanya sekedar kepo-in  & stalker ke socmed tetangga sebelah. Terkadang sampai di suatu titik klimaks jenuh, saia berkeinginan untuk sehari saja tanpa socmed. Sendiri, menikmati me time di weekend ini. SENDIRI.

Apa yang saia dapat dengan "one day without socmed" kemarin?! Banyak. Saia bisa meng-khatam-kan novel "the Naked Traveler" yang sudah berbulan2 tidak terjamah. Saia bisa masak sambil nonton 2 drama korea sekaligus sampe finisshhhhh. Saia bisa bersih - bersih kamar, nyuci, nyetrika, dengerin musik seharian, nge-teh sambil duduk2 di balkon, godain kucing tetangga, tidur siang dengan damai, ibadah khusyuk, sampe maskeran. Weekend ini, aslik, saia cuma bergaul dengan diri saia sendiri tanpa direcokin sama orang lain. Rasanya damai banget.

Dan saat saia harus kembali ke dunia nyata hari ini, saia sudah siap. BB sudah ON lagi, Update lagi, kepo lagi dan stalker lagi.

Welcome Monday ^______________^

Tidak ada komentar: