14 Februari 2013

pegawai yg salah persepsi sama yg namanya produktif

Malem kapan itu saia sempet niat beneran untuk begadang. Entah taun kapan itu saia terakhir begadang buat nyelesein tugas kantor. Ya kan secara saia ini kategori pegawai agak rajin yah, jadinya kerjaan yg ga' habis diselesaikan di kantor, saia tenteng bawa pulang, berharap besoknya kerjaan itu pagi2 buta udah kelar.

Pemikiran dan kebiasaan itu akhirnya keterusan dg pemikiran bahwa itu semua adalah hal yg baik untuk masa depan dan patut di pertahankan.

Sampai di suatu sore tadi sepulang ngantor (dan bawa file kerjaan), saia ga' sengaja ngikutin kultwitnya Kak @ikanatassa yg lagi bahas masalah kerja yg produktif. Nah, dg segala rasa penasaran, akhirnya saia ikutin satu demi satu kultwitnya. Bahasanya enak dibaca, mudah dipahami & dewasa banget penyampaiannya.

Sampai pada point ini,

membaca line terakhir, saia sejenak berhenti dan bilang "KAMPRET!!! SIAL!!! jadi selama ini gw salah donk?? yg gw manage mati2an itu malah time-nya".

Pemikiran dan kebiasaan yg tadinya saia kira baik akhirnya menghilang tiba2. Maksudnya begini, pegawai kantoran sering bilang kalo sibuk itu artinya kita produktif dalam bekerja, bahkan saat dirumah pun masih juga disibukkan sama yg namanya kerjaan kantor. Padahal kan ya, perusahaan ga' ngeh juga sama usaha mati2annya qta itu. Yang ada, tepar hancur leburnya dikita, senang gegap gempitanya di orang lain ;(

Nah, karena ibaratnya mata udah kebuka kesadarannya, maka dari itu, mari kita beresin dokumen2 kantor yg berserakan di lantai kamar kos2an ini trs lanjut bobo' ;)

Tidak ada komentar: